Pada MotoGP Musim 2019, Marc Marquez Bisa Saja Gabung KTM

By Samsul Ngarifin - Senin, 21 Agustus 2017 | 15:20 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), berdiskusi dengan kepala kru timnya, Santi Hernandez, pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus. (MOTOGP.COM)

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku tidak akan terkejut jika KTM memberikan penawaran kepada pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marq Marquez sendiri merupakan pebalap yang bagus dan bisa memenangi balapan dalam setiap kondisi.

Pebalap Spanyol tersebut juga telah memenangi tiga kali gelar juara dunia MotoGP dan memiliki peluang yang sangat besar untuk menyalip perolehan tujuh gelar juara dunia MotoGP Valentino Rossi.


Carlo Pernat, pengamat MotoGP dan Manajer Andrea Iannone.(MOTOGPWEB.COM)

"Marc Marquez adalah stratosfer dalam segala kondisi. Terlepas dari Andrea Dovizioso, kejuaraan mungkin akan berakhir sebelum MotoGP Valencia," kata Carlo Pernat seperti dikutip BolaSport.com dari GPone.

Menurut pria yang juga manajer Andrea Iannone itu, dengan kekuatan Red Bull, KTM bisa membuat penawaran untuk Marc Marquez.

"Saya tidak akan terkejut andai KTM membuat penawaran bagus untuk Marc Marquez untuk tahun 2019."

"Dengan dukungan Red Bull ini bisa menjadi kesempatan besar bagi dirinya."

Pada MotoGP Austria lalu, Marc Marquez harus puas finis posisi kedua usai kalah dalam pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso di tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring.

Hasil tersebut masis membuat Marc Marquez kokoh di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 174 poin.