Andrea Dovizioso Buktikan Diri Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP, Ini Alasannya

By Samsul Ngarifin - Senin, 21 Agustus 2017 | 16:36 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan swafoto alias selfie bersama para fans di area Red Bull Ring yang menjadi lokasi GP Austria, Jumat (11/8/2017). (JURE MAKOVEC/AFP PHOTO)

Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, menyanjung Andrea Dovizioso yang telah membuktikan bahwa dia bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Performa Andrea Dovizioso bersama motor Ducati musim ini sedang meningkat dengan berhasil menang dalam tiga seri MotoGP.

Pada MotoGP Austria, dia bahkan bisa mengatasi perlawanan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, di tikungan terakhir yang membuat dirinya menang balapan.

Dilansir BolaSport.com dari Motorcyclenews, menurut Davide Tardozzi, kemenangan tersebut karena Andrea Dovizioso mendiskusikan segala hal dengan tim nya.

"Andrea Dovizioso membutuhkan diskusi soal strategi. Ia punya sekelompok orang untuk melakukannya, dan mereka berbagi ide," kata Davide Tardozzi.

"Andrea Dovizioso punya attitude yang baik, dan mengalahkan Marc Marquez di tikungan terakhir bukan hal yang bisa dilakukan semua orang," lanjut Davide.

Menurut Davide Tardozzi, kemenangan Andrea Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring telah membuat dirinya kembali diperhitungkan dalam bursa calon juara dunia MotoGP 2017.

"Kemenangan ini sangat penting, karena kami telah menjadi kandidat juara sejak seri Mugello, namun rasanya tidak ada yang percaya bahwa gelar memang memungkinkan bagi kami."

"Tapi Andrea Dovizioso kembali menunjukkan bahwa ia bisa menjadi penantang."

Saat ini Andrea Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 154 poin dari sebelas seri MotoGP yang telah berlangsung.