Masa Depan Valentino Rossi Bersama Yamaha Baru Akan Dibahas Tahun Depan

By Samsul Ngarifin - Minggu, 17 September 2017 | 01:07 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Austria di Spielberg, Kamis (10/8/2017). (ERWIN SCHERIAU/APA/AFP PHOTO)

Managing Director tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis berharap Valentino Rossi memutuskan masa depannya bersama Yamaha pada balapan MotoGP Italia musim depan.

Kontrak Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha akan berakhir pada akhir tahun 2018.

The Doctor sendiri sudah mengatakan bahwa dirinya akan menentukan masa depannya melihat dari hasil yang didapat awal musim depan.

"Kami memiliki kontrak selama dua tahun, tahun lalu kami membahasnya di Qatar, yang merupakan seri pertama," kata Lin Jarvis seperti dikutip BolaSport dari Crash.

"Saat ini kami sudah hampir menjalani setengah dari dua tahun masa kontrak."

(Baca juga: Begini Komentar Lin Jarvis tentang Masa Depan Valentino Rossi)

Lin Jarvis berharap Valentino Rossi bisa menentukan masa depannya di Yamaha saat balapan di kandangnya sendiri, yakni di Sirkuit Mugello.

"Saya harap kami bisa membahasnya bersama Rossi dan saya pikir tidak akan terjadi di awal saat MotoGP Qatar tahun depan."

"Mungkin saat seri Mugello dimana dia akan tahu apakah dia akan memperpanjang kontraknya setelah 2018. Namun sejauh ini kami sama sekali belum membahasnya," ujar Lin Jarvis.

Valentino Rossi baru saja melewatkan MotoGP San Marino (10/9/2017) karena mengalami cedera patah kaki.

Pebalap Italia tersebut juga dipastikan absen saat balapan MotoGP Aragon (24/9/2017) dan tempatnya akan digantikan oleh pebalap Superbike, Michael van der Mark.