Andrea Dovizioso Mengambil Keuntungan dari Bergabungnya Jorge Lorenzo ke Ducati

By Samsul Ngarifin - Selasa, 10 Oktober 2017 | 04:01 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan jika kehadiran Jorge Lorenzo menghilangkan tekanan pada dirinya.

Jorge Lorenzo sendiri bergabung dengan tim Ducati pada tahun 2017 setelah pindah dari tim Yamaha.

Jorge Lorenzo belum mampu tampil sesuai ekspektasi karena sejauh ini baru dua kali naik podium dari 14 seri MotoGP 2017 yang sudah digelar.

"Kedatangan Jorge Lorenzo telah menghilangkan tekanan pada diri saya. Pada awal musim, semua orang fokus kepada Jorge Lorenzo dan itu bagus untuk orang dengan karakter seperti saya," kata Andrea Dovizioso seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

(BACA JUGA: Ketika Ambisi Valentino Rossi Masih Digantung oleh Yamaha)

Berbanding terbalik dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso berhasil tampil mengejutkan dengan berhasil menang dalam empat balapan.

Pebalap Italia itu bahkan mampu bersaing ketat dengan Marc Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Meskipun rekan barunya mengalami kesulitan, Andrea Dovizioso enggan memikirkan hal tersebut dan memilih untuk fokus pada dirinya sendiri.

"Jika orang lain berada dalam posisi saya, dia mungkin merasa tidak nyaman. Namun dalam kasus ini hal tersebut berbeda."

"Dari pada memikirkan Jorge Lorenzo, saya lebih memilih berkonsentrasi dengan pekerjaan saya dan mencari cara untuk bisa tampil lebih baik," tutur Dovizioso.

Saat ini Andrea Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP dengan 208 poin, tertinggal 16 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan 224 poin.