MotoGP Jepang 2017 - Setelah 11 Bulan, The Maniac Kembali Bisa Menikmati Balapannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Oktober 2017 | 08:30 WIB
Kedua pebalap tim Ecstar Suzuki, Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins (kanan), berhasil meraih hasil terbaik musim ini ketika keduanya finis di posisi lima besar pada balapan MotoGP Jepang, pada 15 Oktober 2017. (TWITTER.COM / SUZUKI MOTOGP)

Setelah finis ketiga di GP Valencia pada kejuaraan MotoGP musim lalu butuh waktu hampir 11 bulan bagi seorang Andrea Iannone untuk bisa kembali finis di posisi lima besar.

Sejak bergabung bersama tim Suzuki Ecstar di musim ini, Andrea Iannone gagal memberikan penampilan impresif seperti yang ditunjukkannya saat masih membela tim Ducati.

Praktis hujan kritikan pun tertuju pada pebalap berjulukan The Maniac tersebut hingga puncaknya dirinya dianggap sebagai penyebab utama tim Suzuki tampil buruk di sepanjang musim ini.

Akan tetapi, Andrea Iannone berhasil untuk meredam kritikan yang tertuju padanya setelah meraih hasil terbaiknya musim ini di balapan GP Jepang yang berlangsung hari Minggu (15/10/2017) lalu.

(Baca Juga: Pebasket Muda NBA Ini Terpilih Jadi Next Generation Leaders)

"Akhirnya ini adalah sebuah balapan yang bisa saya nikmati," kata Andrea Iannone seperti dilansir BolaSport.com dari Suzuki MotoGP.

"Saya melakukan start dengan baik dan mampu menjaga kecepatan dengan konsisten."

Pada balapan GP Jepang, Andrea Iannone dan rekan setimnya, Alex Rins berhasil meraih hasil terbaik mereka setelah secara berurutan berhasil finis keempat dan kelima.

"Ini pertanda bagus setelah berbagai kesulitan yang kami hadapi tahun ini,"

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan dan diperbaiki, tapi dibandingkan dengan awal musim, kami sekarang lebih mengetahui bagian mana yang dapat kami perbaiki."

Andrea Iannone pun berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen dengan raihan 50 poin, yang membuatnya naik ke peringkat 15.