Dani Pedrosa Bocorkan Kunci Rahasia Balapan di Sirkuit MotoGP

By Any Hidayati - Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:23 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat bersiap pada babak kualifikasi MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017). (HONDARACINGCORPORATION.COM)

Selain Marc Marquez, bintang MotoGP yang bertandang ke Indonesia pada bulan Oktober 2017 adalah Dani Pedrosa.

Pebalap yang memutuskan retired di tengah balapan GP Jepang tersebut menemani Marc Marquez dalam serangkaian program Astra Honda Motor.

Salah satu agenda kegiatan duo Repsol Honda tersebut di Indonesia adalah kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman.


Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memasangkan helm kepada anak SMA TSM Honda, di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Di depan para siswa sekolah menengah kejuruan yang diasuh oleh Astra Honda, Dani Pedrosa curhat mengenai keselamatan berkendara.

Selain itu, pebalap berusia 32 tahun tersebut juga mengungkapkan rahasianya sebagai pebalap.

(BACA JUGA: Ini Pesan Marc Marquez Buat Generasi Millenials Indonesia)

"Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit," ujar Pedrosa seperti dikutip BolaSport.com dari TribunNews.

Pedrosa juga menambahkan jika dalam balapan setiap rider harus mengutamakan keselamatan.

"...karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat,” kata Pedrosa menambahkan.