Marquez dan Pedrosa Akui Musim ini Sangat Sulit

By Imadudin Adam - Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:34 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi di podium juara GP Aragon 2017 bersama rekan setimnya asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Ducati yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo. (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Duo pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengakui bahwa musim ini merupakan musim yang sangat sulit.

"Musim ini sangat berat, tidak mudah menjalani seri ke seri,"

Begitu penuturan kedua rider Repsol HondaMarc Marquez dan Dani Pedrosa yang sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam beberapa hari ini seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Marquez kekinian berada di puncak klasemen mengumpulkan 244 poin sedangkan Pedrosa baru meraup 170 angka di tempat keempat.

"Sisa tiga race lagi, Tentu saya sudah berusaha keras untuk menjadi juara, bagi saya masalah yang sudah berlalu akan menjadi pembelajaran berarti," ucap Marquez disela-sela acara meet n great di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (17/10/2017).

Persaingan merebut gelar juara makin menegangkan karena race tinggal tersisa tiga seri.

Selisih angka antara Marquez dengan Andrea Dovizioso hanya berjarak 10 poin.

Tak berbedala pula seperti yang dikatakan Pedrosa, rekan setim Marquez tentang tantangan berat di musim ini.

"Seperti apa kata Marquez bahwa persaingan musim ini sangat berat. Apalagi Dovizioso semakin menunjukkan kelasnya," terang Pedrosa.