Penuh Optimisme, Marc Marquez Tak Inginkan Hujan Turun di Sirkuit Phillip Island

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:28 WIB
Marc Marquez merayakan gelar juara dunia MotoGP 2014 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (REDBULL.COM)

Marc Marquez akan kembali tampil untuk mempersulit Andrea Dovizioso dalam merebut gelar juara MotoGP yang untuk sementara 'berada di dalam genggamannya'. 

Selisih poin 11 angka membuat posisi Marc Marquez masih belum aman dari rongrongan Andrea Dovizioso yang berusaha keras untuk merebut gelar juara pertamanya setelah hampir 10 tahun berkompetisi di kelas tertinggi balapan roda dua tersebut.

Pasca kekalahan yang cukup menyakitkan di GP Jepang pada hari Minggu (15/10/2017) lalu, Marc Marquez kini berharap banyak untuk bisa kembali ke jalur kemenangan saat membalap di sirkuit favoritnya, Phillip Island akhir pekan ini, 20-22 Oktober 2017.

"Kami bertolak ke Australia dengan motivasi tinggi setelah Jepang, di mana kami mencetak poin bagus di lintasan yang biasanya menyulitkan kami ditambah dengan kondisi cuaca yang rumit," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

(Baca Juga: Denmark Open 2017 - Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama Susul Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ke Babak 16 Besar)

Sirkuit Phillip Island merupakan sirkuit favorit Marc Marquez, di mana The Baby Alien tidak pernah absen dari podium sejak tahun 2010 kecuali saat gagal finis di tahun 2013, 2014, dan 2016.

Marc Marquez pun berharap agar cuaca di Phillip Island akan bersahabat dengannya setelah bencana yang menghambat lajunya kala balapan di atas lintasan yang penuh dengan genangan air di Jepang.

"Saya berharap cuaca akan cerah, kita lihat nanti,"

"Kami akan bekerja keras untuk mencoba mendapat setelan terbaik dan terus berjuang keras untuk kejuaraan ini," kata Marc Marquez.