Ini Harapan Mulia Valentino Rossi untuk Pebalap Asal Jepang Kohta Nozane

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:39 WIB
Kohta Nozane akan menjadi pebalap pengganti Jonas Folger yang absen pada gelaran seri ke-15 MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang (13-15/10/2017). (TWITTER.COM / TECH3 RACING )

Meski gagal tampil bagus di sesi kualifikasi dan balapan MotoGP Jepang yang berlangsung akhir pekan kemarin (14-15 Oktober 2017) penampilan pebalap pengganti Yamaha Tech3, Kohta Nozane, nyatanya menarik perhatian pebalap senior Yamaha, Valentino Rossi.

Kohta Nozane gagal mencatat hasil baik di dua sesi pamungkas karena mengalami kecelakaan saat latihan bebas 4 (FP4) yang membuatnya mengalami cedera serius di tangan kanannya.

Meski begitu penampilannya sebelumnya justru berhasil membuat Valentino Rossi terkesan.

"Sangat bagus, sangat cepat," ujar Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Dia memiliki beberapa pengalaman mengendarai M1, tapi berhenti sejak bulan Maret, dan dia sangat muda. Dia bisa menjadi pebalap Jepang yang bagus di MotoGP."

(Baca Juga: Test Event Asian Games 2018 Diikuti oleh Ratusan Atlet Judo)

Kohta Nozane sendiri berhasil membuntuti kedua pebalap tim pabrikan Yamaha tersebut saat latihan bebas 2 (FP2).

Pada FP2, pebalap berusia 21 tahun tersebut menjadi pebalap tercepat ke-13 dan memiliki gap kurang dari 0,2 detik dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang sedikit lebih cepat darinya.

Kohta Nozane sendiri mendapat kesempatan tampil di GP Jepang karena menggantikan pebalap Yamaha Tech3, Jonas Folger yang mengalami masalah kesehatan serius yang membuatnya diragukan untuk tampil hingga seri terakhir musim ini.

Dengan cedera yang juga dialami Kohta nozane, tim satelit Yamaha tersebut akhirnya menunjuk pebalap Australia, Broc Parkes, sebagai pengganti Jonas Folger di sisa kompetisi MotoGP musim 2017.