Alasan Ini Buat Danilo Petrucci Tidak Perlu Beri Bantuan ke Andrea Dovizioso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 20 Oktober 2017 | 04:13 WIB
Pebalap OCTO Pramac Racing, Danilo Petrucci, menjalani konferensi pers jelang balapan GP Australia (19/10/2017). (MOTOGP)

Persaingan antara pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merembet ke pebalap lain yang masih satu pabrikan dengan keduanya.

Meski tim order tidak diatur secara khusus di regulasi MotoGP beberapa pebalap terkesan enggan untuk menunjukkan dukungan secara langsung kepada salah satu pebalap.

Salah satu pebalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci juga melakukan hal yang sama, meski tidak secara langsung mengatakan tidak mau untuk membantu kompatriotnya, Dovizioso.

"Saya tidak berpikir jika Dovizoso akan membutuhkan bantuan saya," ujar Danilo Petrucci seperti dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

"99 persen dia berpeluang untuk lebih cepat daripada saya baik di latihan bebas dan balapan."

(Baca Juga: WJC 2017 - Bikin Nangis! Begini Kronologi Perjuangan Gregoria Mariska untuk Sampai ke Perempat Final, dari Muntah-muntah, Dapat Kartu Kuning, Hingga Berujung Perawatan Medis)

Pebalap tim OCTO Pramac Racing itu pun yakin jika Dovizioso dapat menjuarai MotoGP dengan kemampuannya sendiri.

Hingga tiga seri tersisa, Andrea Dovizioso masih tertinggal 11 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Dovizioso pun harus ekstra waspada saat balapan di salah satu sirkuit favorit Marc Marquez, Phillip Island akhir pekan ini (22/10/2017).

Andai Marc Marquez menang di Phillip Island selisih poin mereka akan bertambah, setidaknya kembali menjadi 16 poin yang berarti perjuangan Dovizioso akan semakin sulit di dua seri tersisa.