MotoGP Australia 2017 - Andrea Dovizioso Start ke-11 Marc Marquez Tetap Waspada, Kenapa?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 16:10 WIB
Marc Marquez setelah memastikan diri mendapat pole position di GP Australia pada Sabtu (21/10/2017) di Sirkuit Phillip Island, Australia. (twitter.com/MotoGP)

Kandidat terkuat juara MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) selangkah lebih dekat menuju gelar juara dunia dunia keenamnya setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Australia yang berlangsung Sabtu (21/10/2017) siang waktu setempat.

Di sisi lain pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), hanya mampu mengamankan posisi ke-11 dan kembali harus berjuang keras untuk memperpendek ketertinggalan poin dengan Marc Marquez.

Meski diunggulkan sebagai pemenang balapan seri ke-16 yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Marc Marquez tidak mau jemawa dan tetap mewaspadai saingannya tersebut.

"Di Motegi, contohnya, Dovizioso start dari posisi sembilan dan di lap ke-4 dia sudah berada di belakangku," ujar Marc Marquez saat konferensi pers.

(Baca Juga: WJC 2017 - Gregoria Mariska ke Final, Ini Kunci Kemenangannya Saat Atasi Wakil China)

Setelah gagal menang di balapan MotoGP Jepang (15/10/2017), posisi Marc Marquez di puncak klasemen kembali tidak aman.

Pebalap Spanyol ini dibayang-bayangi Andrea Dovizioso yang berada di peringkat 2 dengan jarak 11 poin.

Hingga seri ke-15, Marc Marquez masih memimpin klasemen dengan raihan poin 244 sedangkan Andrea Dovizioso menguntit di belakangnya dengan 233 poin.

Selain itu, Marc Marquez akan mencoba untuk bisa setidaknya finis di Sirkuit Phillip Island mengingat dirinya 2 kali gagal finis dalam 3 musim terakhir.

Setiap poin yang diraih akan sangat krusial untuk mempertahankan asanya kembali meraih gelar juara.

 

Siap membuat kehidupan orang utan menjadi lebih baik? Sampai ketemu di #KuLarikeHutan 22 Oktober 2017! @hutanituid

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on