MotoGP Australia 2017 - Inilah Hal yang Tidak Diharapkan Maverick Vinales Saat Balapan MotoGP Australia

By Samsul Ngarifin - Minggu, 22 Oktober 2017 | 06:04 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Spanyol, Maverick Vinales, berdiskusi dengan tim mekaniknya di sela latihan bebas kesatu GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Jumat (22/9/2017). (JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, khawatir dengan mundurnya waktu balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).

Semula balapan untuk kelas MotoGP dijadwalkan mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.

Namun kemudian diundur dua jam menjadi 16.00 waktu setempat, atau 14.00 WIB.

"Saya memiliki sensasi yang bagus dengan ban medium dan soft," kata Maverick Vinales seperti dikutip Bolasportcom dari GPOne, Minggu (22/10/2017).

(Baca juga: Denmark Open 2017 - Ini Adegan Mengharukan yang Dilakukan Ricky Karandasuwardi kepada Penjaga Garis Usai Kalah dari Marcus/Kevin)

Maverick Vinales khawatir dengan penurunan suhu jika balapan diselenggarakan pada sore hari.

Apalagi jika balapan MotoGP Australia berjalan dengan kondisi hujan, karena pada saat sesi latihan bebas hari Sabtu, sempat turun hujan.

Andai balapan dalam kondisi basah, itu bisa menjadi masalah bagi mantan pebalap tim Suzuki itu, karena musim ini Vinales selalu kesulitan saat balapan dalam kondisi basah.

Pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017), Maverick Vinales hanya mampu finis posisi kesembilan saat balapan dengan kondisi basah.

"Faktanya adalah bahwa tidak ada yang tahu seperti apa keadaan besok di balapan. Setelah jam 4 sore pasti ada penurunan suhu," ujar Maverick Vinales.