Setelah Kena PHP Valentino Rossi, Pebalap Keturunan Indonesia Kembali Tampil di MotoGP Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:33 WIB
Michael van der Mark berpose pada paddock tim Pata Yamaha World Superbike. (World SBK)

Pebalap World Superbike (WorldSBK), Michael van der Mark, akhirnya kembali mendapat kesempatan untuk tampil di balapan motor paling bergengsi MotoGP.

Sebelumnya, van der Mark sempat ditunjuk oleh Yamaha untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP Aragon karena saat itu Rossi masih menjalani pemulihan pasca operasi kaki kanan.

Sayang, tekad kuat Valentino Rossi untuk kembali lebih cepat menggagalkan debut pebalap keturunan Indonesia tersebut di MotoGP.

Kini dengan masalah kesehatan yang dialami pebalap tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger membuat bos tim, Herve Pocharal, kembali menunjuk van der Mark untuk menjadi pebalap pengganti pada seri balapan berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia.

(Baca Juga: Ketika 2 Finalis NBA Musim Lalu Tampil Mengecewakan)

"Tidak perlu dikatakan jika saya sangat bersemangat. Saya hampir mendapat kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP beberapa minggu lalu, tapi tidak berhasil," ujar Michael van der Mark seperti dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

"Beruntung, saya mengenal Sepang, tapi pebalap MotoGP lain telah melakukan banyak tes di sini pada tahun ini, jadi setiap pebalap akan tampil cepat."

Balapan MotoGP Malaysia akan dilangsungkan pada akhir pekan ini, 27-29 Oktober 2017, dan akan menjadi seri terakhir di benua Asia sebelum kembali bertolak ke Valencia, Spanyol.