MotoGP Australia 2017 - Marc Marquez Merasa Balapan MotoGP Kali Ini Seperti Moto3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:43 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose dengan trofi yang didapat setelah menjuara GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). (PETER PARKS/AFP PHOTO)

Balapan MotoGP Australia yang berlangsung Minggu (22/10/2017), menyuguhkan pemandangan tidak biasa ketika ada tujuh pebalap yang bertarung di barisan terdepan memperebutkan posisi juara.

Pebalap papan atas seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, hingga pebalap papan tengah seperti Johann Zarco, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan Jack Miller mengisi grup terdepan pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia tersebut.

BolaSport.com mencatat ada 5 pebalap yang bergantian mengisi posisi terdepan mulai dari Jack Miller, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Johann Zarco, dan Marc Marquez.

Marc Marquez pun menikmati pertarungan seru tersebut dan menyebut jika balapan MotoGP kali ini terasa seperti balapan Moto3.

"Jujur GP Ausrtalia kali ini adalah balapan yang menakjubkan," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari GP Update.

(Baca Juga: Luar Biasa! Pemuda Yogyakarta Ini Jadi Pebalap Indonesia Pertama yang Juara di Sirkuit Jerez)

"Balapan dipimpin oleh grup besar, seperti balapan Moto3, dan saya sangat menikmatinya," kata pebalap asal Spanyol itu.

Tapi dengan banyaknya pebalap yang berada di posisi terdepan membuat Marc Marquez mengkhawatirkan peluangnya untuk memenangi balapan.

"Saya mulai menyadari di tengah balapan. Saya harus melesat atau mereka akan berulangkali menyalip saya," ujar Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri berhasil menjadi pemenang lomba setelah menyalip Johann Zarco dan melepaskan diri dari para pebalap di belakangnya.

Sementara posisi kedua dan ketiga diisi oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.