Begini Cara Andrea Iannone Menjawab Kritikan Pedas yang Datang Musim Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 24 Oktober 2017 | 23:53 WIB
Andrea Iannone saat sesi kualifikasi MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017) (GIGI SOLDANO/SUZUKI-MOTOGP.COM)

Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, kembali menunjukkan jika dirinya masih belum habis setelah berhasil masuk ke jajaran pebalap terdepan pada seri ke-16 MotoGP yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia (22/10/2017).

Andrea Iannone berhasil finis keenam atau tepat di belakang Cal Crutchlow meski sempat merangsek untuk mengamankan posisi podium pertamanya di musim ini.

Rentetan hasil baik ini pun seakan menjadi jawaban The Maniac atas keraguan dan kritikan yang dilayangkan kepadanya karena mengalami musim yang buruk bersama tim Suzuki.

Pasalnya dengan penampilan yang cukup menawan di musim 2016 ditambah performa tim Suzuki yang baik di musim yang sama membuat harapan orang-orang kepada Iannone terlanjur tinggi.

(Baca Juga: Max Verstappen dalam Masalah Setelah Sebut Race Steward dengan Kata yang Tak Pantas)

"Hari ini saya mendengar orang-orang berbicara bagaimana tangguhnya saya. Tapi saya tidak akan pernah melupakan kritikan yang datang untuk saya," ujar Iannone seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya mencoba untuk tetap rendah hati dan kembali ke mana kami seharusnya berada dan saya masih terkejut jika orang-orag masih punya keraguan itu."

Pebalap Suzuki lainnya, Alex Rins juga kembali menorehkan catatan positif setelah berhasil finis di posisi kedelapan meski sempat bergabung bersama grup terdepan di awal balapan.