Hanya Perlu Jadi Runner-up, Ini Sebenarnya Target Marc Marquez di GP Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Oktober 2017 | 23:33 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada latihan ketiga GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017). (PETER PARKS /AFP PHOTO)

Berbekal keunggulan 33 poin atas Andrea Dovizioso, Marc Marquez hanya perlu finis kedua di balapan seri ke-17 MotoGP yang akan berlangsung pada hari Minggu, 29 Oktober 2017.

Meski mendapat bekal bagus dengan selalu finis di posisi dua besar sejak bencana gagal mesin di seri ke-12 GP Inggris, Marc Marquez tidak mau memikirkan gelar juara dan memilih untuk fokus dengan hasil balapan.

"Ini adalah pertama kalinya saya memiliki kesempatan untuk memenangi kejuaraan dunia di Malaysia tapi saya tidak ingin memikirkannya, sebaliknya hanya mau fokus sepenuhnya dan mempertahankan mentalitas yang sama," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari laman Berita Harian.

"Saya harus konsisten sepanjang akhir pekan untuk menyelesaikan balapan di posisi terbaik."

(Baca Juga: French Open 2017 - Anthony Sinisuka Ginting Butuh 1 Jam Lebih Agar Tak Cetak Hattrick Ini)

Sirkuit Sepang sendiri tidak terlalu bersahabat bagi Marc Marquez dalam dua musim terakhir.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso lebih diunggulkan untuk menjadi pebalap pertama yang melewati akhir finis setelah musim sebelumnya berhasil memenangi balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut.

Akan tetapi kemenangan yang diraih di Sirkuit Phillip Island hari Minggu (22/10/2017) lalu akan menjadi tambahan moral tersendiri bagi Marc Marquez.

"Apapun, kami semakin dekat untuk memenangi kejuaraan dunia namun pada akhirnya kami harus tetap fokus sampai akhir musim," ujar Marquez.