Jelang MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Justru Pilih Beristirahat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Oktober 2017 | 23:44 WIB
Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha MotoGP, September 2017. (INSTAGRAM.COM/VALEYELLOW46)

Valentino Rossi baru saja menjalani minggu yang melelahkan setelah bersaing sengit untuk memperebutkan posisi terdepan di seri ke-16 MotoGP Australia (22/10/2017).

Beruntung bagi Rossi dirinya mampu mengamankan posisi podium kedua setelah mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales, sekaligus membukukan podium pertamanya pasca rehat akibat cedera patah tulang kaki.

The Doctor pun memilih untuk beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisi fisiknya terlebih dengan jarak antar balapan yang tergolong singkat.

"Saya secara fisik baik, dalam beberapa hari ke depan saya akan beristirahat dan hari Jumat berikutnya saya akan siap untuk akhir pekan lainnya," ujar Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Galang Hendra: Saya Akan Terus Berjuang untuk Indonesia!)


Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dalam konferensi pers setelah balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).(GLENN NICHOLLS /AFP PHOTO)

Pebalap tim Movistar Yamaha tersebut memiki tren positif di Sirkuit Sepang sepanjang karirnya di MotoGP dengan catatan tujuh kemenangan.

Terakhir, Valentino Rossi berhasil finis kedua di MotoGP Malaysia di musim 2016 dan hanya kalah dari Andrea Dovizioso.

Balapan MotoGP Malaysia akan digelar pada hari Minggu, 29 Oktober 2017 pada pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.