MotoGP Malaysia 2017 - Dani Pedrosa Tegaskan Tak Akan Bantu Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:37 WIB
Johann Zarco, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (27/10/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tidak mempunyai pikiran untuk membantu rekan satu timnya, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Dani Pedrosa berhasil meraih pole position saat sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).

Pedrosa bahkan mengungguli Marquez yang hanya berada di posisi ketujuh pada sesi kualifikasi.

Sementara itu, rival Marc Marquez di kejuaraan, Andrea Dovizioso (Ducati Team) akan memulai balapan pada Minggu (29/10/2017) di posisi ketiga.

"Tentunya balapan besok akan berjalan ketat. Marquez dan Dovizioso akan memikirkan posisi mereaka, melakukan beberapa kalkulasi. Tapi, saya harus berkonsentrasi pada balapan saya," kata Pedrosa seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Sabtu (28/10/2017).

(Baca juga: Fakta Menarik Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017)

Marc Marquez hanya butuh finis posisi kedua pada balapan hari Minggu untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017.

Meskipun begitu, Pedrosa enggan melakukan team order dan beranggapan bahwa tim lebih senang jika dua pebalapnya mampu bersaing di baris terdepan.

"Saya berharap membuat start yang bagus dan bertahan di sini dengan kecepatan yang bagus. Untuk tim, akan selalu lebih baik jika memiliki dua pebalap di depan," ujar  Pedrosa.

Dani Pedrosa memiliki rekam jejak positif kala balapan di Sirkuit Sepang dengan tiga kali memenangi balapan di kelas MotoGP.

 

BolaSport.com mengucapkan, Selamat Hari Sumpah Pemuda! . . #harisumpahpemuda #sumpahpemuda2017 #indonesia #sumpahpemudaday

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on