Bagi Valentino Rossi Musim Ini Akan Tetap Berakhir Sama Meski Dirinya Tidak Cedera

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 29 Oktober 2017 | 05:08 WIB
Valentino Rossi saat naik podium kedua pada balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). (MOTOGP.COM)

Finis kedua di GP Australia nyatanya tidak membuat Valentino Rossi yakin apakah dirinya masih mampu bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini meskipun tidak mengalami cedera patah tulang kaki.

Seperti diketahui, cedera yang dialami Rossi pada akhir bulan Agustus memaksanya absen di seri balapan yang berlangsung di dekat rumahnya, yaitu GP San Marino.

Kala itu, Rossi yang menempati peringkat keempat baru tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen.

"Bagi saya, tidak terlalu lebih baik (andai tidak cedera)," kata Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Kurang kompetitifnya Yamaha di trek basah dan masalah lain pada motornya menjadi salah satu pertimbangan Valentino Rossi kenapa dirinya tetap pesimis dengan titel juara musim ini meski tidak menderita cedera.

(Baca Juga: WTA Finals 2017 - Venus Williams Sukses Atasi Perlawanan Alot Caroline Garcia di Semifinal)

GP San Marino sendiri diwarnai dengan turunnya hujan begitu juga dengan GP Jepang ketika Rossi justru terjatuh dari motornya.

"Seperti yang saya katakan sebelum Silverstone, saya sudah berkata jika saya tidak terlalu kuat untuk bersaing memenangi kejuaraan,"

"Jadi realistisnya, andai saya tidak mematahkan kaki, saya tidak bisa bersaing untuk kejuaraan. Saya tidak cukup kuat," tutur The Doctor.

Kini Valentino Rossi berada di peringkat keempat klasemen tertinggal sejauh 81 poin dari pimpinan klasemen saat ini, Marc Marquez.

Valentino Rossi masih memiliki dua seri tersisa untuk mempertahankan posisinya atau justru menggeser rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di peringkat ketiga.

 

Hanis Sagara Putra disejajarkan dengan pemain terbaik dari Jepang, Australia dan Uni Emirates Arab. Dikutip BolaSport.com dari situs resmi AFC, berikut delapan nama tersebut: 1. Hanis Saghara Putra (Indonesia) 2. Mohammed Dawood (Irak) 3. Hiroki Abe (Jepang) 4. Daniel Arzani (Australia) 5. Majed Rashid (Uni Emirate Arab) 6. Dheeraj Singh (India) 7. Doan Van Hau (Vietnam) 8. Arshad Al Alawi (Oman) Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan, 31 Oktober hingga 6 November 2017. Indonesia tergabung di Grup F bersama Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia dan Korea Selatan. #hanissagaraputra #sagaraputra10 #timnasu19 #indonesia #pialaasiau19 #kualifikasipialaasiau19 #garudanusantara

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on