Max Biaggi Menganggap Marc Marquez Layaknya Seekor Kucing, Maksudnya?

By Samsul Ngarifin - Selasa, 31 Oktober 2017 | 19:55 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berpose dengan motor lawas Honda S 90 yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada era 60-70an, di Sunter, Jakarta Utara, Senin (16/10/2017). (ASTRA HONDA MOTOR)

Mantan pebalap MotoGPMax Biaggi, mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Marc Marquez atas apa yang ditunjukkannya sepanjang musim 2017.

Pebalap tim Repsol Honda itu berpeluang besar memenangkan titel juara dunia MotoGP 2017 pada balapan pamungkas yang digelar di Valencia (12/11/2017).

Saat ini Marc Marquez memiliki keunggulan 21 poin atas pesaing terdekatnya di klasemen juara dunia pebalap MotoGP 2017, Andrea Dovizioso.

"Marc Marquez, seperti seeokor kucing yang jatuh dari lantai sepuluh dan selalu mampu berdiri lagi," kata Max Biaggi seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga: Akankah Marc Marquez Meniru Selebrasi Unik Jorge Lorenzo saat Juara Dunia?)

Musim ini Marc Marquez sebenarnya memulai musim dengan tidak baik, karena dalam delapan seri awal, Marquez hanya mampu meraih satu kemenangan.

Namun pada paruh kedua musim ini, Marc Marquez mampu bangkit dan berhasil memenangkan sebanyak empat balapan.

Bahkan, dalam delapan balapan terakhir Marquez hanya gagal naik podium dua kali, yakni saat balapan MotoGP Inggris dan Malaysia.

Pada balapan MotoGP terakhir di Valencia, Marc Marquez butuh minimal 5 poin atau finis di posisi ke-11 untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017.