Motivasi Ini Buat Jorge Lorenzo Bertahan setelah Alami Masa Sulit Bersama Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 November 2017 | 20:56 WIB
Pebalap tim DUcati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). (DUCATI.COM)

Pebalap lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo berhasil keluar dari masa-masa sulitnya bersama tim Ducati setelah memperbaiki posisinya pada penghujung kejuaraan MotoGP musim 2017. 

Terakhir, pebalap Majorca tersebut berhasil menjadi runner-up GP Malaysia meski sempat memimpin perlombaan yang berlangsung pada hari Minggu (29/10/2017) lalu.

Jika pada seri-seri sebelumnya dirinya selalu mengeluhkan masalah adaptasi dengan motor Ducati Desmosedici, Lorenzo kini justru semakin optimis bisa meraih kesuksesan bersama tim yang identik dengan warna merah tersebut.

Hal itu pula yang menjadi motivasi Jorge Lorenzo untuk terus menekuni kariernya sebagai pebalap motor.

(Baca Juga: Pebalap Muda Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih pada Balapan Pertama Thailand Talent Cup)

"Saat ini motivasi terbesar saya untuk musim depan adalah bisa menjalani tahun yang hebat bersama Ducati dan siapa tahu kalau bisa bersaing untuk titel juara dunia," tulis Jorge Lorenzo melalui akun twitternya, Jumat (3/11/2017).

Dengan satu seri tersisa pada kejuaraan musim ini, Jorge Lorenzo sudah mengumpulkan 137 poin dan berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP.

Total, tiga podium sudah dikoleksi Lorenzo pada musim debutnya bersama tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, itu.

Lorenzo sendiri terikat kontrak selama dua tahun bersama Ducati yang membuatnya masih menjadi rekan setim Andrea Dovizioso pada kejuaraan tahun depan.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on