Calon Rekan Cal Crutchlow Tidak Iri Andai Mendapatkan Motor Lama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 November 2017 | 21:26 WIB
Takaaki Nakagami. (MOTORSPORT.COM)

  Setelah dua musim menjadi pebalap tunggal bagi tim LCR Honda, Cal Crutchlow akhirnya akan memiliki rekan setim pada kejuaraan MotoGP musim depan.

Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami akan menjadi partner baru Cal Crutchlow sekaligus menjadi pebalap Jepang pertama yang tampil 1 musim penuh di MotoGP setelah Hiroshi Aoyama.

Meski Cal Crutchlow menggunakan motor RC213V terbaru (seperti pebalap Repsol Honda) Takaaki masih belum tahu apakah dirinya juga akan mendapat fasilitas yang sama.

"HRC (Honda Racing Corporation) yang akan menentukan motor mana yang akan saya kendarai," ujar Takaaki seperti dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Secara pribadi, saya tidak peduli karena saya belum pernah mendapat pengalaman yang benar-benar nyata dengan motor MotoGP."

(Baca Juga: Kesuksesan Johann Zarco Musim Ini Menginspirasi Anak Didik Valentino Rossi)

Cal Crutchlow mendapat keuntungan tampil dengan motor tim pabrikan karena dirinya berperan dalam pengembangan motor RC213V.

Andai Takaaki tidak mendapat motor terbaru maka kasusnya akan serupa seperti yang terjadi di tim OCTO Pramac Racing musim ini.

Danilo Petrucci yang berperan mengembangkan motor Ducati menjadi pebalap tim satelit yang menggunakan motor terbaru Ducati GP17, sementara rekan setimnya Jack Miller masih menggunakan motor GP16.

Takaaki sendiri sebenarnya pernah menjajal motor RC213V tersebut saat tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada bulan Desembar tahun lalu.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on