Pebalap Berdarah Indonesia Ini Kembali Menjadi Tandem Johann Zarco di Seri Terakhir MotoGP 2017

By Samsul Ngarifin - Minggu, 5 November 2017 | 22:19 WIB
Pebalap World Superbike, Michael van der Mark, saat menggantikan Jonas Folger (Yamaha Tech 3) pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). (TEAMTECH3.FR)

Pebalap World Superbike, Michael van der Mark, dipastikan kembali menggantikan posisi Jonas Folger (Yamaha Tech 3) pada MotoGP Valencia, 10-12 November 2017.

Sebelumnya pebalap tim PATA Yamaha itu juga menggantikan posisi Jonas Folger pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Michael van der Mark hanya mampu mengakhiri balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, di posisi ke-16.

"Sayang, Jonas Folger masih sakit tapi saya sangat merasa terhormat bahwa Herve Poncharal (Bos Yamaha Tech 3) telah meminta saya untuk menggantikan Jonas."

"Itu berarti dia terkesan dengan saya di Sepang. Saya menanti-nantikan akhir pekan di Valencia," kata Micahel van der Mark dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga: Keangkeran Valencia bagi Pebalap Italia Dapat Menguntungkan Marc Marquez)

Setelah gagal meraih poin di Malaysia, pebalap keturunan Indonesia itu memasang target untuk meraih poin di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

"Sekarang saya lebih memahami motor dan bagi saya hal yang paling penting adalah bahwa kami memiliki kondisi normal di Valencia untuk bisa tampil baik."

"Saya hanya berharap bisa meraih hasil yang bagus dan tim merasa senang lagi," ujar Michael van der Mark.

Michael van der Mark baru saja menjalani ajang World Superbike di seri Qatar, 2-4 November 2017.

Pada race 2 di Sirkuit Losial, Qatar, Michael van der Mark berhasil finis di posisi keempat.