Jelang Seri Pamungkas, Mantan Pebalap Ducati malah Berikan Pujian ke Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Selasa, 7 November 2017 | 23:12 WIB
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez saat jumpa pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (27/10/2017). (ULTIMATEMOTORCYCLING.COM)

Mantan pebalap tim Ducati, Loris Capirossi, memuji Marc Marquez sebagai pebalap yang pantang menyerah.

Pebalap tim Repsol Honda itu berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017).

Marc Marquez bersaing dengan pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang juga masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Bagi Loris Capirossi, musim ini dia terkesan dengan Dovizioso dan juga Marquez yang sempat terlibat aksi overtake di tikungan terakhir, saat di Austria dan Jepang.

"Yang paling saya suka dari Dovizioso adalah selalu percaya sampai detik terakhir, cepat dan kapan pun bisa menyerang. Sejauh ini berjalan dengan sempurna," kata Loris Capirossi seperti dikutip Bolasportcom dari La Gazzetta Dello Sport, Selasa (7/11/2017).

(Baca juga: Unggul 21 Poin Tak Membuat Marc Marquez Percaya Diri di Valencia)

Saat balapan di Red Bull Ring dan Twin Ring Motegi, Andrea Dovizioso sukses mengatasi perlawanan Marc Marquez yang mencoba merebut posisi terdepan dari Andrea Dovizioso.

"Tapi pada saat yang sama, Marc Marquez dua kali mencoba untuk menyerang. Marquez sangat menggairahkan karena dia adalah seorang pebalap yang tidak pernah menyerah."

Saat ini Marc Marquez memiliki keunggulan 21 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen pebalap MotoGP.

Marc Marquez hanya butuh finis minimal posisi ke-11 pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo untuk memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017.