Bukan Marc Marquez! Mick Doohan Prediksi Pebalap Ini Jadi Saingan Andrea Dovizioso Musim Depan

By Samsul Ngarifin - Rabu, 8 November 2017 | 05:31 WIB
Dari kiri ke kanan, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Johann Zarco, saat jumpa pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (27/10/2017). (MOTORSPORT.COM)

Mantan pebalap tim Repsol Honda, Mick Doohan, menilai jika musim depan dua pebalap Italia akan saling bersaing merebut titel juara dunia MotoGP.

Dua pebalap Italia itu yaitu Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Musim ini tidak berjalan bagus bagi Valentino Rossi karena dirinya hanya mampu bertengger di posisi keempat klasemen pebalap MotoGP.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso yang di awal musim tidak diprediksi bersaing di kejuaraan, mampu tampil hebat dengan raihan enam kemenangan musim ini.

"Sekarang sampai pada balapan terakhir dengan kesempatan untuk menjadi juara dunia, bagi saya ini mungkin akan berlangsung bertahun-tahun," kata Mick Doohan seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Rabu (8/11/2017).

(Baca juga: Manajer Maverick Vinales Jagokan Pebalap Ini Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017)

Kemenangan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), berhasil memangkas jarak poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi 21 poin.

Sehingga membuat penentuan juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan di seri terakhir MotoGP Valencia, 10-12 November 2017.

"Ducati dapat memperbaiki motornya. Tahun depan akan ada beberapa pebalap Italia yang bisa bersaing untuk gelar juara, Dovizoso dan Rossi," ujar Mick Doohan menambahkan.

Masa depan kedua pebalap di timnya masing-masing belum jelas, karena keduanya memiliki kontrak yang akan berakhir pada tahun 2018.

Sebelumnya muncul rumor yang mengatakan jika Andrea Dovizioso akan menjadi pebalap tim Yamaha Factory andai Valentino Rossi tidak memperpanjang masa baktinya di tim Iwata tersebut.