MotoGP Valencia 2017 - Valentino Rossi Sebut Balapan Hari Minggu Akan Sulit, Sudah Menyerah?

By Samsul Ngarifin - Minggu, 12 November 2017 | 06:31 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersiap untuk sesi latihan bebas MotoGP Valencia, Jumat (10/11/2017). (YAMAHAMOTOGP.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan race pace nya pada saat sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/2017).

Hal itu tidak lepas dari hasil yang diperoleh saat sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pebalap Italia itu akan memulai balapan hari Minggu dari posisi ketujuh usai hanya mencatatkan waktu 1 menit 30,848 detik.

Bahkan Valentino Rossi kembali kalah dari pebalap tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang akan memulai balapan dari posisi keuda.

"Di sesi kualifikasi saya memperbaiki posisi saya. Saya seharusnya bisa bertahan di baris kedua (grid kedua), tapi sayangnya saya membuat kesalahan di tikungan terakhir, saya tiba terlalu cepat, jadi saya kehilangan waktu," kata Valentino Rossi seperti dikutip Bolasportcom dari situs tim Yamaha, Minggu (12/11/2017).

(Baca juga: 5 Alasan MotoGP GP Valencia 2017 Sayang untuk Dilewatkan)

 

Sebelumnya, Valentino Rossi juga mengalami kesulitan pada sesi hari Jumat (10/11/2017) MotoGP Valencia.

Sembilan kali juara dunia itu kembali mengeluhkan ketidaknyamanannya pada motor Yamaha M1.

Berkaca pada hasil yang didapat dua hari terakhir, Valentino Rossi menilai jika balapan hari Minggu akan berjalan dengan sulit.

"Saya pikir kami akan melakukan balapan yang sulit besok, karena race pace kami tidak fantastis, tapi ini baru hari Sabtu, kita lihat nanti."

Pole position berhasil diperoleh Marc Marquez (Repsol Honda), kemudian disusul Johann Zarco (Yamaha Tech 3), dan Andrea Iannone (Suzuki).