Rival Valentino Rossi Yakin Dani Pedrosa Masih Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 18 November 2017 | 17:52 WIB
Dua pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, saat merayakan podium MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). (HONDA RACING CORPORATION)

Mantan pebalap MotoGP asal Spanyol, Sete Gibernau, mengaku puas dengan performa Dani Pedrosa (Repsol Honda) musim ini.

Musim ini, Pedrosa masih belum mampu keluar dari bayang-bayang Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Pebalap berusia 32 tahun itu berhasil naik podium sebanyak sembilan kali, dengan meraih dua kemenangan pada MotoGP 2017.

Sete Gibernau yang menjabat sebagai penasihat Dani Pedrosa di tim Repsol Honda senang dengan capaian kompatriotnya tersebut.

"Apa yang di butuhkan Dani Pedrosa untuk menjadi juara itu adalah proses yang sangat panjang," kata Sete Gibernau seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/11/2017).

"Itu tidak akan terjadi dalam satu hari. Kami telah menyimpulkan satu tahun ini dan saya puas bahwa kami memiliki hubungan jangka panjang," ucap Gibernau.

(Baca juga: Marc Marquez Tak Berambisi Kejar Perolehan Valentino Rossi)

Sejak melakukan debut di kelas MotoGP pada 2006, Dani Pedrosa memang belum pernah merasakan menjadi juara dunia MotoGP.

Dia selalu kalah dari rekan satu timnya di tim Repsol Honda yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP, seperti Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

"Kemenangan terbaik adalah melihat Pedrosa tersenyum, hal yang baik adalah saya berpikir dia masih memiliki peluang (juara dunia)," ujar Sete Gibernau menambahkan.

Pedrosa berhasil mengakhiri musim dengan berada peringkat keempat, menggeser Valentino Rossi (Movistar Yamaha) setelah memenangi balapan GP Valencia, Minggu (12/11/2017) lalu.