Marc Marquez Ternyata Menikmati Rivalitas dengan Andrea Dovizioso Musim Ini

By Samsul Ngarifin - Minggu, 19 November 2017 | 19:18 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, di sela-sela pesta perayaan juara dunia MotoGP 2017 memberikan sanjungan kepada Andrea Dovizioso (Ducati).

Marc Marquez baru saja menggelar perayaan keberhasilannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 di kampung halamannya, Cervera, Spanyol, (18/11/2017).

Gelar juara dunia tahun ini merupakan yang keenam bagi Marc Marquez sepanjang karir balap Grand Prix.

Diakui jika musim ini tidak mudah bagi dirinya untuk merengkuh gelar juara dunia tersebut, karena harus melewati seri terakhir, GP Valencia.

"Sulit untuk memenangkan gelar juara dunia keenam ini. Itu layak ditunggu sampai balapan terakhir."

"Tim dan saya mencoba mengubah konsep mesin usai menderita pada paruh pertama," kata Marc Marquez seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Minggu (19/11/2017).

(Baca juga: Disambut Layaknya Pahlawan di Kampung Halaman, Begini Perasaan Marc Marquez)

 Musim ini Marc Marquez bersaing dengan Andrea Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Pada seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017), Dovizioso gagal melanjutkan balapan usai terjatuh dan membuat Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017.

"Tentang Andrea Dovizioso, persaingan dengannya begitu intens. Rasa hormat antara kami tetap terjaga. Kami selalu mendapatkan tekanan," ujar Marquez.

Musim ini baik Marc Marquez atau Andrea Dovizioso sama-sama mengoleksi enam kemenangan meskipun pada akhirnya Marquez berhak menjadi juara karena unggul secara poin.