Sayang Adik, Marc Marquez Setia Dampingi Alex Marquez Saat Jajal Motor MotoGP di Sirkuit Jerez

By Samsul Ngarifin - Kamis, 23 November 2017 | 15:24 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). (HONDARACINGCORPORATION.COM)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, hadir dalam tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (22/11/2017).

Kehadiran Marc Marquez tersebut bukan dalam rangka menggeber motor RC213V, namun untuk mendukung sang adik, Alex Marquez yang mendapatkan kesempatan menjajal motor MotoGP.

Alex Marquez, ditunjuk oleh tim Marc VDS untuk menggantikan posisi Thomas Luthi yang masih dibekap cedera seusai mengalami kecelakaan pada GP Malaysia 2017.

Pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 14-15 November 2017, posisi Thomas Luthi digantikan oleh tes rider HRC (Honda Racing Corporation), Takumi Takahashi.

Sementara itu, tim Repsol Honda mengumumkan jika kedua pebalap mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, absen dalam tes di Sirkuit Jerez.

(Baca juga: Legenda MotoGP Dukung Keputusan Valentino Rossi Perihal Masa Depannya di Yamaha)

Bagi Alex, ini bukan kali pertama dia menjajal motor MotoGP. Sebelumnya, dia sudah pernah mencoba meskipun hanya melakukan beberapa putaran saja.

Namun, dalam tes privat, Rabu (23/11/2017), Alex Marquez baru kali pertama melakukan tes penuh dengan melahap 34 lap.

Meski sang kakak hadir untuk memberikan masukan tentang motor Honda RC213V, Alex Marquez hanya mampu berada di posisi ke-25 dengan putaran terbaik 1 menit 41,750 detik.