Valentino Rossi dan Maverick Vinales Jalani Tes yang Benar-Benar Tertutup di Sirkuit Sepang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 28 November 2017 | 05:37 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap di grid Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017). (YAMAHAMOTOGP.COM)

Berbeda dengan tim lain yang melakukan tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, tim Yamaha lebih memilih untuk membawa perlengkapan mereka ke Malaysia.

Dua tim yaitu Movistar Yamaha dan Yamaha Tech3 akan menjalani tes tertutup mulai hari Senin (27/11/2017) lalu untuk menguji beberapa komponen baru pada motor Yamaha YZR-M1.

Akan tetapi tidak banyak hal yang dapat diketahui dari tes tersebut semenjak pihak Yamaha menutup informasi rapat-rapat.

Seperti dikutip BolaSport.com dari GPOne, untuk saat ini motor 2018 baru memiliki mesin yang telah dicoba duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada tes pertama di Jerez.

Tes privat Sepang pun akan digunakan untuk semakin menambah data untuk mengevaluasi mesin baru karena perbedaan karakter sirkuit dengan Jerez.

(Baca Juga: 300 Wartawan China Minta Fasilitas Tempat Besar pada Asian Games 2018)

Sedangkan dari sisi sasis diperkirakan Rossi dan Vinales akan kembali membandingkan sasis tahun ini dengan sasis 2016.

"Garasi terlihat seperti sebuah toko hari ini, di sana ada sesuatu untuk semuanya (pebalap)," tulis teknisi Movistar Yamaha, Alex Briggs, melalui akun twitternya.

"Hari ini sebuah tes yang besar. Banyak lap dilalui pada kondisi kering dan beberapa di trek basah seperti yang kami harapkan," imbuhnya.

Tes tertutup di sirkuit Sepang akan berlangsung hingga hari Selasa (28/11/2017) ini.