Marc Marquez Masih Merasa Berat Ditinggal oleh Pria yang Satu Ini

By Samsul Ngarifin - Selasa, 5 Desember 2017 | 23:19 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Livio Suppo telah memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Team Principal HRC (Honda Racing Corporation) satu hari setelah balapan MotoGP Valencia 2017.

Pria Italia itu sudah menjadi bagian dari HRC sejak tahun 2010 usai bekerja di tim Ducati.

Livio Suppo adalah dalang di balik kepindahan Casey Stoner dari tim Ducati ke tim Repsol Honda.

Sementara itu, keputusan Livio Suppo untuk mundur membuat pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih berat untuk menerima kenyataan.

"Bersama-sama kami memenangkan empat gelar juara dunia dalam lima tahun, ini adalah periode yang indah," kata Marc Marquez seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/12/2017).

(Baca juga: Satu-satunya! Pebalap MotoGP Ini Ternyata Bergelar Sarjana Hukum)

Suppo sengaja mengumumkan pengunduran dirinya setelah GP Valencia supaya tidak mengganggu konsentrasi Marc Marquez yang sedang bertarung meraih gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

"Dia (Livio Suppo) telah membuat pilihan dan akan menjadi penting untuk menggantikan perannya, yang saya yakini penting di dalam tim," ujar Marquez.

Livio Suppo memutuskan untuk mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat demi bisa meluangkan waktunya bersama keluarga.