Gunakan Motor Marc Marquez, Ini Harapan Thomas Luthi di MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Desember 2017 | 07:46 WIB
Pebalap Moto2 tim Marc VDS, Alex Marquez, saat tampil menggantikan Thomas Luthi dalam tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (22/11/2017). (CRASH.NET)

Pebalap debutan MotoGP, Thomas Luthi dipastikan akan tampil di tes pramusim MotoGP pada awal tahun 2018 setelah pulih dari cedera.

Pebalap tim Marc VDS itu akan menjajal motor Honda RC213V untuk pertama kalinya semenjak absen dari lintasan pada pertengahan bulan Oktober lalu.

Sebelumnya posisi Luthi digantikan oleh rivalnya di kelas Moto2, Alex Marquez, dan pebalap penguji Honda, Takumi Takahashi.

"Ini adalah sebuah tantangan bagi saya - untuk belajar secepat mungkin dan mencatat waktu lap yang baik," kata Luthi dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca Juga: Waduh, Pelatih Inter Milan Menolak Tawaran Spesial Valentino Rossi yang Ingin Bermain di Posisi Ini)

Luthi mengaku kalau motor yang akan digunakannya nanti akan sedikit sulit untuk dikendarai terlebih karena memiliki spesifikasi dan karakter yang berbeda dengan motor Moto2.

Akan tetapi Luthi tetap yakin akan dapat meraih hasil bagus di kejuaraan nanti apalagi motor yang dikendarainya nanti tidak berbeda dengan motor yang membawa Marc Marquz menjuarai MotoGP.

"Saya dapat kesempatan untuk berada di atas motor sang juara dunia," ujar pebalap asal Swiss itu.

"Pebalap lainnya juga memenangi balapan dengan mesin itu dan mampu tampil baik. Itulah yang saya harapkan nanti," imbuhnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on