Valentino Rossi Sukses Buat Adiknya Ketakutan Saat Mengendarai Mobil Rally di Monza

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Desember 2017 | 07:13 WIB
Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini berpose bersama mobil yang dikendarainya saat tampil di ajang Monza Rally 2017. (TWITTER.COM / LUCA MARINI)

Mengambil tantangan baru dengan menjajal turnamen balap roda empat nyatanya tidak menghalangi pebalap motor, Valentino Rossi, untuk tampil sama apiknya.

Tampil di kategori WRC menggunakan mobil Ford Fiesta, Rossi mampu menjadi juara umum meski sempat terkena penalti sebanyak 15 detik.

Catatan itu membawa Rossi menjadi pemegang titel juara terbanyak, yaitu enam titel juara, pada ajang yang telah digelar sejak tahun 1978.

Keberhasilan Rossi ternyata juga menginspirasi sang adik, Luca Marini untuk ikut menjajal mengendarai mobil rally.

Sebagai permulaan, Marini diajak Rossi untuk menemaninya dengan menjadi penumpang di mobil Ford Fiesta WRC pada hari Rabu (29/11/2017) atau beberapa hari sebelum balapan dimulai.

(Baca Juga: Cari Tantangan, Pemilik Pukulan Terkuat di Dunia Siap Ikuti Jejak Conor McGregor Tampil di Ring Tinju)

Hasilnya? Sang kakak sukses membuat adiknya ketakutan saat membonceng dirinya.

"Saya sangat ketakutan. Hanya duduk di sebelahnya jauh lebih menakutkan daripada kalau saya sendiri yang mengemudikan mobilnya," kata Marini sambil tersenyum dikutip BolaSport.com dari GP One.

Terlepas dari hasil minor yang diraihnya setelah finis di posisi ke-26, Marini tetap menikmati penampilan perdananya di ajang tersebut dan akan kembali pada turnamen tahun depan.

"Saya pikir ini adalah akhir pekan yang sangat positif untuk menyelesaikan reli ini dengan waktu yang bagus dan saya ingin kembali lagi tahun depan, " kata Marini mengomentari hasil yang diraihnya.

"Tentu saja saya akan berbicara dengan Vale (untuk menjadi juara)," ujarnya sambil tertawa.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on