Badan Adik Marc Marquez 'Hancur' setelah Menjajal Motor MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Desember 2017 | 21:00 WIB
Pebalap Moto2 tim Marc VDS, Alex Marquez, saat tampil menggantikan Thomas Luthi dalam tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (22/11/2017). (CRASH.NET)

Mendapat kesempatan untuk menjajal motor dengan spesifikasi MotoGP tentu merupakan impian para pebalap yang masih berkutat di kategori bawah.

Begitu pula dengan pebalap Marc VDS, Alex Marquez, yang sebelumnya telah mencicipi sensasi menunggangi motor sang kakak, Marc Marquez.

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu, Alex didapuk menjadi pengganti pebalap Marc VDS di ajang MotoGP, Thomas Luthi, yang masih menderita cedera.

Meski mengaku senang dengan pengalaman tersebut, Alex Marquez juga mengeluhkan bagaimana padatnya jadwal tes yang harus dialaminya.

(Baca Juga: Usain Bolt Mendapat Monumen Penghargaan dari Pemerintah Jamaika)

"Badan saya sedikit hancur karena setelah tes Moto2 di Valencia kami harus langsung datang kemari," ujar Alex Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya menghabiskan empat hari berturut-turut dengan Moto2 dan MotoGP. Ini tidak mudah bagi fisik saya tapi sekarang saya harus istirahat."

Selepas empat hari yang melelahkan itu, Alex Marquez memilki waktu sekitar dua bulan sebelum tes pramusim Moto2 pertama yang berlangsung pada awal bulan Februari 2018.

Ia pun berniat fokus pada tes tersebut demi mewujudkan targetnya untuk memenangi kejuaraan Moto2 sebelum naik kelas ke ajang MotoGP.