Tes Privat Buat Alex Marquez Ingin Segera Susul Sang Kakak di Kelas Utama MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Desember 2017 | 21:10 WIB
Marc Marquez (kiri) mendampingi sang adik, Alex Marquez (kanan) saat tampil di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (22/11/2017). (DOK. TEAM EG 0,0 MARC VDS)

Alex Marquez mendapat kesempatan berharga kala diperbolehkan menjajal motor kelas MotoGP pada tes privat yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada bulan November lalu.

Menggantikan Thomas Luthi yang mengalami cedera, adik dari Marc Marquez itu tampil penuh pada tes yang berlangsung selama dua hari itu.

Hasilnya Alex mampu mencatat waktu terbaik 1 menit 40,190 detik, cukup jauh dibandingkan rekan setimnya, Franco Morbidelli yang catatan waktunya 1,2 detik lebih cepat.

Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat Alex untuk segera mentas ke kelas premier.

(Baca Juga: Atlet Rusia Bisa Tampil pada Olimpiade 2018 dengan Syarat Ini)

"Pada akhirnya ini adalah sebuah motivasi bagi saya untuk mendapat pengalaman ini, untuk mencoba memenangi Moto2 dan naik ke kelas MotoGP di 2019," ujar Alex Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Alex Marquez sebenarnya telah mendapat tawaran untuk naik ke kelas MotoGP setelah hasil bagus di musim sebelumnya.

Akan tetapi sang pebalap memutuskan untuk menjadi juara Moto2 terlebih dahulu sebelum bergabung bersama sang kakak di kasta tertinggi kejuaraan.

Tidak hanya itu, karenanya selepas bermain-main dengan motor RC213 milik tim Marc VDS, Alex langsung ingin fokus dengan perjuangannya di kelas Moto2.

"Sekarang saya perlu fokus untuk tes pertama dengan Moto2. Saya harus sedikit melupakan pengalaman ini yang mana sangat menyenangkan," ujarnya.