Inilah Kunci Sukses Marc Marquez Tampil Hebat Setiap Tahun

By Samsul Ngarifin - Selasa, 12 Desember 2017 | 18:04 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjelma sebagai pebalap yang mendominasi kelas MotoGP dalam lima tahun terakhir.

Marc Marquez berhasil memenangi empat gelar juara dunia MotoGP sejak melakukan debut pada 2013.

Secara keseluruhan, Marc Marquez sudah mengoleksi enam gelar juara dunia di semua kelas (MotoGP 4x, Moto2 1x, dan Moto3 1x).

Marc Marquez mengatakan jika kunci suksesnya bisa tampil kompetitif setiap musim karena memahami dari mana dia memulai sehingga hal itu membantunya untuk memotivasi diri supaya bisa tampil bagus untuk mengarungi satu musim MotoGP.

(Baca juga: Valentino Rossi Bisa Mengancam Kerja Sama Tech 3 dan Yamaha, Kok Bisa?)

"Kami tidak boleh lupa dari mana kami memulai, saya selalu menyadari dari mana saya memulai, itulah dasarnya," kata Marc Marquez seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Selasa (12/12/2017).

"Setiap tahun bagi saya adalah tantangan baru. Saya terus tumbuh dan berkembang dan motivasi semakin meningkat," ujar Marquez lagi.

Meskipun sukses mengamankan gelar juara dunia MotoGP, Marquez sempat mengalami kesulitan pada paruh pertama musim 2017.

Performanya kembali konsisten saat paruh musim kedua, dengan mampu tujuh kali naik podium.

Pada MotoGP 2017, Marquez berhasil mengalahkan Andrea Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia.