Andrea Dovizioso Kecewa pada Jorge Lorenzo Gara-gara Ini

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:50 WIB
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang. (INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki sedikit kekecewaan terhadap rekan barunya di Ducati.

Pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso bertandem dengan Jorge Lorenzo yang pindah dari Yamaha.

Sebelum Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso memiliki hubungan yang kurang baik dengan Andrea Iannone yang menjadi rekannya pada tahun 2015-2016.

"Sepanjang musim ini dia adalah rekan satu tim yang baik, dia tidak menciptakan gangguan atau masalah, dia fokus pada pekerjaannya, terhadap motornya," kata Andrea Dovizioso seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Sabtu (16/12/2017).

(Baca juga: Pernah Tangani Valentino Rossi, Pria Ini Sebut 2017 Sebagai Tahun Terburuknya)

 

Jorge Lorenzo sendiri mengalami kesulitan pada musim pertamanya bersama tim Ducati, dengan hanya tiga kali naik podium.

Berbeda nasib dengan Lorenzo, Dovizioso yang tidak di prediksi bisa bersaing di kejuaraan, ternyata bisa menempel ketat Marc Marquez.

"Dari sudut pandang ini, teman yang sangat baik. Tapi apa yang terjadi dalam dua balapan terakhir bukan yang terbaik, seharusnya bisa berperilaku lebih baik," ujar Dovizioso.

Pada balapan MotoGP Malaysia, tim Ducati mengakui jika mereka melakukan team order untuk membantu Dovizioso di kejuaraan.

Namun hal itu tidak berlanjut saat seri terakhir di Valencia, karena Jorge Lorenzo menolak membiarkan Dovizioso lewat meski sudah mendapatkan instruksi dari tim.