Manajer Tim Yamaha Beri Saran Kepada Andrea Dovizioso Untuk Tentukan Tim yang Akan Dibelanya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 Desember 2017 | 07:57 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017). (MOTOGP.COM)

Perlu waktu yang lama bagi seorang Andrea Dovizioso untuk meraih kesuksesan bersama tim yang tengah dibelanya, yaitu Ducati.

Mulai dari Nicky Hayden, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, hingga Jorge Lorenzo telah menjadi saksi dedikasi pebalap Italia itu bagi Ducati.

Kini Dovizioso telah menuai apa yang dia tabur sejak lama ketika meraih enam kemenangan dan mampu bersaing memperebutkan titel juara hingga seri penutup di Valencia.

Penampilan bagus musim ini membuat Dovizioso dikelilingi oleh berbagai isu, salah satunya adalah kepindahannya ke tim lain.

Setelah tim Honda yang secara tegas membantah rumor itu, kini giliran manajer tim Yamaha, Lin Jarvis, yang mengungkapkan pandangannya.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Dapat Penghargaan, Marc Marquez Sebut Sang Rival Kurang Ajar)

Menurut Jarvis, akan lebih baik bagi Dovizioso untuk tetap bertahan dengan pabrikan asal Borgo Panigale itu.

"Sejujurnya rumor yang beredar sama sekali tidak benar tapi saya punya rasa hormat yang besar kepada Andrea Dovizioso," ujar Lin Jarvis dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Menurutnya apa yang diraih Dovizioso saat ini bukanlah kebetulan melainkan hasil dari kerja kerasnya selama bertahun-tahun.

"Dia telah berkembang dengan motornya juga - jadi menurut saya hal yang terbaik baginya terkait masa depan adalah dengan bertahan di Ducati," imbuh Lin Jarvis.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on