Juara Dunia Superbike 2017 : Banyak Tim MotoGP yang Mengamati Saya

By Samsul Ngarifin - Rabu, 20 Desember 2017 | 20:06 WIB
Pebalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, meraih catatan waktu tercepat saat jalani tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol (24/11/2017). (DOK. WORLDSBK)

Tiga kali juara dunia World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, mengatakan jika banyak tim MotoGP yang mengamatinya.

Jonathan Rea sendiri menghabiskan sebagian besar karier balapan Grand Prix di ajang Superbike sejak tahun 2008.

Sejak tahun 2008 sampai sekarang, Jonathan Rea hanya membela dua tim saja, yakni tim Ten Kate Racing (2008-2014) dan tim Kawasaki Racing (2015-sekarang).

Pebalap berkebangsaan Inggris itu juga sempat turun pada ajang MotoGP menggantikan Casey Stoner saat GP San Marino dan Aragon.

"Tentu, orang-orang MotoGP selalu mengamati saya dan agen saya menyadarinya," kata Jonathan Rea seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga: Wladimir Klitschko Ingin Anthony Joshua Ikuti Jejak Lennox Lewis) 

Pada pertengahan musim MotoGP 2017, nama Jonathan Rea sempat dihubungkan dengan tim Suzuki Ecstar.

Hal itu tak lepas dari performa mengecewakan dari Andrea Iannone dan Alex Rins yang kesulitan bersaing bahkan untuk posisi sepuluh besar.

"Saya memiliki kesempatan di masa lalu, tapi tidak pernah dengan dukungan motor dan pabrikan yang bagus. Sehingga saya tidak tertarik," ujar Rea.

Jonathan Rea sendiri sempat mengatakan jika dirinya akan pindah ke MotoGP dengan pengecualian Kawasaki juga kembali.

Namun Kawasaki sendiri tidak memiliki ketertarikan untuk kembali beraksi di ajang balap motor kelas premier itu dikarenakan biaya yang mahal.