Jonathan Rea Klaim Dirinya Pantas Masuk Tim Pabrikan MotoGP

By Samsul Ngarifin - Rabu, 20 Desember 2017 | 20:06 WIB
Pebalap World Superbika (WSBK) dari Inggris, Jonathan Rea, melakukan selebrasi di atas podium Sirkuit Assen, Belanda, 30 April 2017. (VINCENT JANNINK/ANP/AFP PHOTO)

Pebalap World Superbike, Jonathan Rea, tidak tertarik hijrah ke MotoGP jika hanya sekedar membela tim satelit.

Jonathan Rea selama berkompetisi di ajang World Superbike sejak tahun 2008 bersama tim Ten Kate Racing menggunakan motor Honda.

Oleh karena itu, Jonathan Rea sempat tampil di ajang MotoGP pada tahun 2012 menggantikan Casey Stoner saat seri GP San Marino dan Aragon.

Namun sejak tahun 2015, Jonathan Rea kemudian bergabung dengan tim Kawasaki Racing dan berhasil meraih kesuksesan di WSBK.

"Saya tidak memiliki ketertarikan pergi ke MotoGP untuk menderita dengan motor yang tidak kompetitif atau hanya untuk mengatakan jika saya pebalap MotoGP," kata Jonathan Rea seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/12/2017).

(Baca Juga: Tandem Franco Morbidelli Tak Terlalu Berambisi Ikuti Jejak Johann Zarco)

Saat menggantikan Casey Stoner, Jonathan Rea berhasil finis posisi kedelapan di Sirkuit Misano dan ketujuh saat balapan di Sirkuit Motorland.

Dengan kariernya yang sekarang, pebalap Inggris itu merasa jika dia pantas untuk menunggangi motor pabrikan.

"Saya pikir saya pantas menerima kesempatan dengan tim pabrikan MotoGP, bahkan jika itu tidak terjadi, saya tidak akan pergi. Karena saya menikmati kehidupan saya di Superbike."

(Baca Juga: Tampil Keteteran di MotoGP 2017, Maverick Vinales Salahkan Ban yang Terbatas)

"Saya tahun bahwa jika saya pergi ke MotoGP dengan motor yang tepat, saya bisa melakukan pekerjaan bagus dan menunjukkan potensi saya," ujar Rea menambahkan.

Sejak membela tim Kawasaki Racing tiga tahun terakhir, Jonathan Rea berhasil menjadi juara dunia Superbike tiga kali secara beruntun.