Bos Ducati: Semua Pebalap Ducati Dapat Perlakuan yang Sama

By Samsul Ngarifin - Rabu, 20 Desember 2017 | 20:32 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan selebrasi bersama kru tim Ducati setelah balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). (DUCATI.COM)

Bos Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menegaskan jika musim depan semua pebalap Ducati tetap mendapat perlakuan sama.

Pada MotoGP 2017, Ducati mendatangkan Jorge Lorenzo untuk menggantikan Andrea Iannone yang kontraknya tidak diperpanjang.

Namun Jorge Lorenzo gagal menunjukkan performa yang gemilang sepanjang musim 2017.

Sebaliknya, Andrea Dovizioso mampu membalikkan semua prediksi di awal musim dengan menjadi pesaing gelar juara dunia bersama Marc Marquez.

"Itu tidak akan mengubah posisinya (Dovizioso) dalam bagaimana kami bekerja, karena semua pebalap kami memiliki status yang sama dan untungnya di antara mereka ada hubungan baik," kata Paolo Ciabatti seperti dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

(Baca juga: Wladimir Klitschko Ingin Anthony Joshua Ikuti Jejak Lennox Lewis)

Musim ini selain Lorenzo dan Dovizioso, pebalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci (OCTO Pramac), juga mampu empat kali naik podium.

"Mereka saling menghormati satu sama lain, dan cara kami bekerja adalah membagi semua data dengan semuanya, termasuk pebalap satelit," kata Bos Ducati menambahkan.

Sementara itu, pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso menjadi runner up di bawah Marc Marquez.

Sedangkan Jorge Lorenzo mengakhiri musim pertamanya di Ducati dengan peringkat ketujuh dan Danilo Petrucci satu setrip di bawahnya.