Ketimbang Dovizioso, Motor Ducati Musim 2018 Akan Disesuaikan dengan Gaya Balap Jorge Lorenzo

By Samsul Ngarifin - Minggu, 24 Desember 2017 | 17:16 WIB
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (MOTOPAEDIA.COM)

Tim Ducati baru akan meluncurkan motor yang akan digunakan musim depan pada 15 Januari 2018 di markas mereka di Bologna, Italia.

Musim depan, tim Ducati akan menggunakan motor Desmosedici GP18 sebagai tunggangan kedua pebalap mereka, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport, tim Ducati akan menggunakan motor yang benar-benar berbeda dari Desmosedici GP17.

Padahal Desmosedici GP17 mampu mengantarkan Andrea Dovizioso meraih enam kemenangan pada MotoGP 2017.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna, menginginkan motor Desmosedici GP18 bisa membawa Lorenzo dan Dovizioso dalam persaingan gelar juara dunia pada musim 2018.

(Baca juga: Tim Moto2 Ini Akan Disponsori Produsen Obat Herbal Indonesia)

Pada tes pramusim Malaysia yang akan berlangsung Januari 2018, Ducati akan memakai sasis yang lebih pendek dibanding Desmosedici GP17.

Sasis pendek ini untuk menyesuaikan dengan karakteristik gaya membalap dari Jorge Lorenzo, alih-alih Andrea Dovizioso yang tampil lebih apik pada musim 2017.

Nantinya motor Desmosedici GP18 tidak akan membutuhkan fisik yang lebih besar dan bisa membuat konsumsi ban lebih rendah.

Tim Ducati yakin bahwa tahun 2018 akan menjadi tahun yang baik bagi mereka untuk berhadapan dengan tim pabrikan kuat asal Jepang, Honda dan Yamaha.