Juara Moto2 Tak Bisa Meringkas Hal yang Dipelajarinya Selama Berlatih di Akademi Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Desember 2017 | 07:33 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) (Automotonews.gr‏)

Kehadiran Franco Morbidelli di kelas utama MotoGP musim mendatang menarik perhatian banyak pihak.

Selain karena datang dengan status juara Moto2, hubungan khusus dengan sang legenda, Valentino Rossi, membuat namanya langsung dikenal.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Morbidelli merupakan salah satu murid Valentino Rossi di akademi pebalap yang dikelolanya.

Rossi menemukan bakat Morbidelli kala keduanya berlatih motorcross sekitar sembilan tahun yang lalu dan membuatnya yakin untuk memasukkan Morbidelli ke daftar khusus pebalap yang akan mendapat sentuhan dinginnya.

Hasilnya tidaklah sia-sia mengingat Morbidelli menjadi pebalap didikan pertamanya yang merebut titel juara di kelas menengah tersebut.

(Baca Juga: Soal Ini, Jorge Lorenzo Berhasil Pecundangi Marc Marquez dan Valentino Rossi)

"Ada banyak hal yang saya pelajari dari akademi, kalau saya mencatatnya akan menjadi sebuah daftar yang panjang," kata Morbidelli dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Pada dasarnya saya belajar semua hal soal balapan dari Valentino dan teman-temannya. Jadi itu akan menjadi sebuah daftar yang sangat panjang," imbuhnya.

Kini dirinya akan menjadi rival mentor sekaligus gurunya setelah keduanya dipastikan tampil di ajang yang sama.

Target pebalap tim satelit, Marc VDS, itu pun cukup tinggi yaitu menjadi pebalap debutan terbaik pada kejuaraan MotoGP musim depan.