Pria Ini Beberkan Alasan Marc Marquez Tampil Bagus bersama Honda

By Samsul Ngarifin - Minggu, 31 Desember 2017 | 16:34 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan diri meraih gelar juara dunia keempat MotoGP dengan finis di urutan ketiga pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/ AFP PHOTO)

Legenda Suzuki, Kevin Schwantz, kagum dengan kemampuan Marc Marquez dalam menggeber motor MotoGP.

Marc Marquez yang sejak debut di kelas MotoGP bersama Repsol Honda pada 2013 mampu menunjukkan konsistensi setiap tahun.

Menurut Schwantz, Marc Marquez berhasil menyesuaikan gaya balap dengan motor RC213V. sehingga membuat dirinya meraih hasil bagus.

"Dia telah menemukan bagaimana untuk mendapatkan hasil maksimal dari Honda dan telah menyesuaikan gaya balap dengan motornya," kata Kevin Schwantz seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Senang melihatnya melakukan hal-hal yang menakjubkan di setiap putaran," ujar Schwantz lagi.

(Baca juga: Andrea Dovizioso Alami Kegagalan di 4 Sirkuit Ini pada MotoGP 2017)

Gaya agresif Marc Marquez terbukti sukses untuk menjinakkan motor Honda RC213V.

Marc Marquez berhasil mengikuti jejak pendahulunya, Casey Stoner, yang berhasil menjadi juara dunia di tahun pertamanya bersama Honda.

"Saya berbicara dengan Livio Suppo (mantan team principal Repsol Honda) dan dia berkata 'Sulit untuk mempercayai apa yang dia lakukan itu. Melihat dia dengan cepat, menemukan betapa hebatnya dia'," ujar tutur Schwantz.

Marc Marquez berhasil mengalahkan Andrea Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Gelar tahun ini menjadi gelar juara dunia MotoGP keempat Marc Marquez dalam lima tahun terakhir.