Jorge Lorenzo: Tidak Ada yang Sempurna, Termasuk Rossi dan Marquez

By Samsul Ngarifin - Rabu, 3 Januari 2018 | 13:46 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Jorge Lorenzo (depan), memimpin balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa semua pebalap memiliki kelemahannya masing-masing.

Tidak ada pebalap yang mampu mendapatkan hasil bagus pada setiap balapan, selalu ada sebuah kesalahan yang bisa dilakukan.

Jorge Lorenzo sendiri mengalami musim yang berat pada tahun pertamanya bersama tim Ducati pada MotoGP tahun 2017.

"Secara keseluruhan, saya adalah pebalap yang sangat lengkap dengan kekuatan luar bias, tapi saya juga memiliki kelemahan," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Bahkan, seorang Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) juga memiliki kelemahannya masing-masing.

(Baca juga: Selain Memenangkan Balapan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Mempunyai Tugas Lain)

Valentino Rossi yang selalu bisa memenangkan minimal satu balapan setiap musim, mendapatkan hasil buruk saat dua tahun di Ducati (2011-2012).

Begitu juga Marc Marquez, meski berhasil meraih empat gelar dalam lima tahun terakhir, nyatanya pada tahun 2015 dirinya gagal bersaing dengan Rossi dan Lorenzo.

"Ini berlaku juga untuk Marquez atau Rossi. Setiap pebalap memiliki poin lemah. Tidak ada pebalap yang sempurna, meski Marquez telah memenangi empat gelar dalam lima tahun terakhir," tutur Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi di masa lalu pernah tampil perkasa, yang dirunjukkan dengan mampu naik podium pada semua 16 seri MotoGP 2003.

Sampai saat ini belum ada pebalap di kelas premier yang mampu memiliki catatan yang sama seperti yang dilakukan sembilan kali juara dunia itu.