Inilah Hal yang Bisa Membuat Marc Marquez Meninggalkan Honda

By Samsul Ngarifin - Rabu, 3 Januari 2018 | 14:23 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meluapkan kegembiraan setelah memastikan diri meraih gelar juara dunia keempat MotoGP setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan jika dirinya akan pindah dari Honda jika mereka sudah tidak bisa mengantarkannya menuju kemenangan.

Marc Marquez sendiri belum juga meneken perpanjangan kontrak bersama Honda meski masa baktinya akan berakhir pada akhir 2018.

Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol itu bisa menjadi komoditi panas jika pada akhirnya memutuskan untuk mencari petualangan baru bersama pabrikan lain.

"Apa yang bisa meyakinkan saya untuk meninggalkan Honda? Fakta bahwa saya tidak bisa menang," kata Marc Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya akan selalu senang berada di tim dan motor pemenang. Pada akhirnya ini adalah olahraga di mana setiap pebalap yang memiliki keberuntungan tinggi, lebih penting dari motor yang dikendarai."

(Baca juga: Selain Memenangkan Balapan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Mempunyai Tugas Lain)

Marc Marquez sendiri tidak ingin berjudi dengan kariernya hanya untuk membela sembarang tim yang belum terbukti kemampuannya.

Menurutnya, seorang pebalap harus medapatkan dukungan yang bagus untuk bisa meningkatkan kualitas dan mengeksplor bakat yang dimiliki.

"Tapi yang jelas, faktor motor, kemampuan teknis tim, dan segala sesuatu yang ada di sekeliling Anda dapat mempengaruhi penampilan."

"Anda harus menemukan tempat terbaik yang dapat meningkatkan kualitas dan mengeksplor semua bakat anda," ujar Marquez menambahkan.