Ducati Indikasikan Kehilangan Salah Satu dari Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 6 Januari 2018 | 06:31 WIB
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (MOTOPAEDIA.COM)

 Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengindikasikan hanya bisa mempertahankan salah satu dari kedua pebalapnya.

Saat ini tim asal Borgo Panigale itu memiliki Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pebalap utama.

Andrea Dovizioso sendiri sudah menjadi pebalap tim Ducati sejak tahun 2013, sedangkan Jorge Lorenzo digaet tim Ducati pada tahun 2017.

Ducati harus merogoh kocek besar untuk mendatangkan Jorge Lorenzo dari Yamaha, karena gajinya mencapai 12,5 juta euro per tahun, sedangkan gaji Dovizioso hanya 3 juta euro per tahun.

Meski memiliki keinginan untuk mempertahankan keduanya, Ciabatti mengatakan jika budget mereka tidak mencukupi untuk menggaji keduanya.

(Baca juga: 'Saya Harap Tidak Ada Lagi Pebalap yang Mewarisi Ketenaran Valentino Rossi!')

Terlebih kebutuhan mereka tidak hanya urusan Dovizioso dan Lorenzo saja, mereka juga memiliki tanggungan pebalap lain yang dikontrak Ducati Corse seperti Danilo Petrucci dan Jack Miller.

"Kami ingin mempertahankan keduanya, namun anggaran kami terbatas dan anda tidak bisa menghabiskannya untuk satu arah, menghalangi pengembangan," kata Paolo Ciabatti dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Kontrak Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sendiri akan berakhir pada akhir tahun 2018.

Ducati sedang melakukan negosiasi dengan pihak Andrea Dovizioso terlebih karena hasil yang diperolehnya pada MotoGP 2017.

Sedangkan Jorge Lorenzo memiliki opsi perpanjangan kontrak jika pada MotoGP 2018 mampu membuktikan diri meraih hasil bagus.