Andrea Dovizioso Sudah Berada di Tempat Terbaik

By Samsul Ngarifin - Selasa, 9 Januari 2018 | 06:20 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan selebrasi bersama kru tim Ducati setelah balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). (DUCATI.COM)

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menilai jika Andrea Dovizioso sudah berada di tempat terbaik saat ini.

Saat ini Dovizioso menjadi pebalap tim Ducati yang sudah di belanya sejak tahun 2013.

Sebelumnya, Dovizioso pernah menjadi pebalap bagi tim yang dimiliki oleh Herve Poncharal, yakni Yamaha Tech 3.

Bahkan Poncharal merasa kehilangan saat Andrea Dovizioso memutuskan untuk meninggalkan Yamaha Tech 3 demi bergabung dengan Ducati.

"Saya pikir Dovizioso mungkin telah pergi ke tempat terbaiknya, karena Ducati sedikit tersesat saat dia bergabung dengan mereka," kata Herve Poncharal dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

(Baca juga: Gairah Valentino Rossi pada MotoGP Wajib Ditiru oleh Pebalap Masa Depan)

Selama lima tahun menjadi pebalap tim Ducati, tahun 2017 menjadi tahun terbaiknya bersama pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Dovizioso berhasil memenangi enam balapan pada MotoGP 2017 dan menjadi pesaing sengit Marc Marquez (Repsol Honda) di kejuaraan dunia.

"Itu tidak mudah. Tunjukkan pada mereka apa yang telah dia tunjukkan bahwa mereka memberi pada pabrikan dan pabrikan memberi semua yang dia inginkan," ujar Poncharal.

Andrea Dovizioso mengakhiri musim 2017 sebagai runner up setelah tertinggal 37 poin dari Marc Marquez di klasemen pebalap MotoGP.