Andrea Dovizioso Teladani Sikap Duo Legenda Sepakbola Italia

By Samsul Ngarifin - Rabu, 10 Januari 2018 | 06:41 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, bersiap untuk sesi latihan bebas MotoGP Valencia, Jumat (10/11/2017). (DUCATI.COM)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut dua pesepakbola Italia, Francesco Totti dan Alessandro Del Pierro sebagai panutan.

Setelah menjalani musim yang hebat pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso menjadi semakin populer dan di elu-elukan para penggemar.

Namun ternyata mantan pebalap tim Repsol Honda itu tidak suka menjadi terkenal dan lebih memilih kehidupan yang damai.

"Saya senang karena itu berarti saya berada di hati orang-orang, tapi di sisi lain saya tidak suka menjadi terkenal," kata Andrea Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Sky Sports Italia.

"Saya suka memiliki kehidupan yang damai, hal yang normal seperti orang lakukan, seperti pergi ke restoran pizza," ujar Dovizioso.

(Baca juga: Wow, Pebalap F1 Ini Ternyata Pernah Rajin Koleksi Motor Valentino Rossi)

Ternyata, Andrea Dovizioso juga meminta saran dari kompatriotnya untuk menangani kepopuleran yang saat ini dialaminya.

"Saya cukup beruntung bertemu Francesco Totti di Misano. Kami berbicra hanya beberapa menit sebelum balapan, tapi saya segera menyadari bahwa, meski dia atlet hebat, dia tetap rendah hati."

Selain Totti, Dovizioso juga mengambil pelajaran dari legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

"Beberapa tahun lalu saya bertemu Alessandro Del Piero saat pertandingan amal di Juventus Stadium, dia juga sebagai contoh," tutur Dovizioso menambahkan.

Pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso harus puas menjadi runner-up setelah tertinggal 37 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda).