CEO Ducati Tak Ambil Pusing dengan Status Kontrak Kedua Pebalapnya

By Samsul Ngarifin - Selasa, 16 Januari 2018 | 20:56 WIB
CEO Ducati, Claudio Domenicali. (GPONE.COM)

CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan masih terlalu awal untuk membahas tentang kontrak kedua pebalap utamanya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sebagai informasi, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sama-sama memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun 2018.

Ducati sendiri memprioritaskan untuk mempertahan Andrea Dovizioso, yang telah menjadi pebalapnya sejak tahun 2013.

"Saya pikir ini terlalu awal untuk berbicara tentang kontrak baru, sekarang kami harus memulai musim," kata Claudio Domenicali dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Dia sangat tertarik melanjutkan kerja sama dan kami juga. Ada semua elemen untuk mencari solusinya. Dia tidak meminta apapun, kami berdua bersedia untuk terus bersama."

(Baca juga: Pria Ini Sebut Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Sebagai Pasangan yang Sempurna)

Sedangkan untuk Jorge Lorenzo, Domenicali mengklarifikasi bahwa situasinya sang pebalap saat ini berbeda dibanding saat kedatangannya.

Saat itu Lorenzo berstatus sebagai lima kali juara dunia, sehingga membuat pebalap asal Spanyol itu memiliki nilai pasar yang tinggi.

"Untuk memastikan posisi Jorge Lorenzo kami harus berusaha keras, tapi jangan lupa bahwa dia datang ke Ducati dengan lima gelar juara dunia," kata Claudio Domenicali.

"Akan ada keseimbangan di masa depan. Kami berada dalam situasi yang berbeda dari dua tahun yang lalu."